Senin, 23 Mei 2016

Saya tahu tidaklah mudah terlahir menjadi perempuan terlalu banyak hal yang bisa diukur kurang dan lebihnya. Dan saya juga tahu bahwa tidak mudah untuk tetap menjadi dirimu sendiri, ketika hampir seluruh dari isi Bumi ini senantiasa memeluk kepalsuan dalam hidup mereka.

Saya pun pernah berdiri menjadi gadis kecil itu, yang begitu takut ditinggalkan dan terlupakan hanya karena belum dirasa cukup cantik---berkat kulit coklat yang saya miliki sejak saya dilahirkan.

Itu kenapa hingga do detik saya menulis kalimat ini, saya merasa kata "cantik" adalah satu kata yang dangkal. Kamu selalu bisa menjadi perempuan yang hebat, walau tidak ada seorang pun yang menganggapmu cukup cantik, Karena betapa pun klise terbaca, kebaikan hati dan kekayaan ilmu akan selalu jadi yang pertama membuatmu terlihat indah di hadapan-Nya dan di hadapan siapapun yang menyayangimu dengan tulus.

Saat menulis ini, sebenarnya saya sedang merasa kekecewaan yang mendalam kepada dia. Dia yang meninggalkan saya karena ketidaksempurnaan yang ada pada diri saya.......HH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar